06 April 2017 22:37:58

DPMPTSP Pekanbaru Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Pekanbaru – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru menandatangani MoU dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Kamis (06/04/2017).

Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, M.Ag., M.Si, mengatakan bahwa, penandatangan kesepakatan ini adalah untuk tahun kedua kerjasama setelah sukses pada tahun sebelumnya DPMPTSP Kota Pekanbaru dengan BPJS Ketenagakerjaan melakukan kerjasama dibidang ketenagakerjaan.

Beliau menjelaskan bahwa  penandatanganan kesepakatan ini dilakukan untuk memantau perusahaan yang ada di Pekanbaru dalam memberikan perlindungan kerja kepada karyawannya. Selain itu BPJS Ketenagakerjaan dapat bersinergi dengan DPMPTSP Kota Pekanbaru dalam peningkatan pelayanan perizinan. Untuk itu Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru meminta agar BPJS Ketanagakerjaan memberikan data perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban pembayaran iuran keanggotaannya, sehingga nantinya data-data tersebut akan menjadi salah satu pertimbangan dalam perpanjangan izin perusahaan tersebut.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru mengatakan bahwa kerjasama yang telah terbangun selama ini sangat harmonis dan memberikan hasil yang positif bagi kedua belah pihak, terutama bagi tenaga kerja sebagai penerima manfaat. Ia mengatakan bahwa keberhasilan kerjasama ini tidak terlepas dari sosok Kepala DPMPTSP Muhammad Jamil yang “low profile” dan berorientasi pada kerja nyata dan hasil yang memuaskan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.(Tim DPMPTSP)

Share

Komentar

Layanan Disdukcapil di MPP Paling Banyak Dikunjungi Masyarakat selama 2023

PEKANBARU - Data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, dari 38 instansi yang membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru tertinggi dikunjungi masyarakat sepanjang Tahun 2023.

Read More