02 Maret 2017 22:40:34

Kota Pekanbaru Raih Penghargaan sebagai Role Model Peyelenggaraan Pelayanan Publik

Jakarta - Sebagai upaya percepatan kualitas pelayanan publik di Indonesia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada hari ini (02/03/2017) memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota  yang sebelumnya sudah dilakukan monitoring dan evaluasi sebagai unit pelayanan publik yang dianggap sangat baik dan memperoleh rekomendasi positif dari masyarakat pengguna unit pelayanan publik tersebut.

Penghargaan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kementerian PANRB yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para kepala daerah dan unit penyelenggara pelayanan publik yang memiliki komitmen tinggi dalam kualitas pelayanan publik didaerahnya. Selain itu, pemberian penghargaan ini juga dimaksudkan untuk mendorong kota dan kabupaten lainnya di seluruh Indonesia untuk mengikuti jejak 59 Kabupaten/Kota yang menjadi role model dalam memberikan pelayanan publik yang prima.

Dari 59 kabupaten/kota yang dilakukan monitoring dan evaluasi Peyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Kementerian PANRB terpilih 10 kabupaten/kota yang mendapatkan piagam penghargaan. Dan Kota Pekanbaru termasuk lima besar kabupaten/kota yang memperoleh kategori sangat baik.

Terpilihnya Kota Pekanbaru sebagai penerima penghargaan Role Model Peyelenggaraan Pelayanan Publik kategori sangat baik berdasarkan beberapa penilaian diantaranya standar pelayanan, prosedur pelayanan apakah menyulitkan atau memudahkan, dan survey kepuasan masyarakat.

Hadir sebagai Penerima Penghargaan, Pj. Walikota Pekanbaru H. Edwar Sanger, SH., MH. yang didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Muhammad  Jamil.M.Ag,.M.Si. sebagai unit pelayanan yang menerima piagam penghargaan.

Menurut kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil.M.Ag,.M.Si. penghargaan ini merupakan hasil kerja keras pemerintah Kota Pekanbaru khususnya DPMPTSP dalam mewujudkan Peyelenggaraan Pelayanan Publik yang Prima sesuai dengan visi dan misi DPMPTSP, tentu saja dengan dukungan Kepala Daerah dan kerja sama dari SKPD terkait serta masyarakat kota pekanbaru, selain itu penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan kualitas Peyelenggaraan Pelayanan Publik yang lebih Prima. Selanjutnya kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad  Jamil.M.Ag,.M.Si. berpesan kepada seluruh pegawai dan staff untuk lebih berkerja keras dan bekerja cerdas agar masyarakat merasa puas dengan Peyelenggaraan Pelayanan Publik. karena pada hakikatnya penghargaan sesungguhnya adalah pengakuan dan kepuasaan masyarakat terhadap seluruh Peyelenggaraan Pelayanan Publik di DPMPTSP Kota Pekanbaru. (Tim DPMPTSP)

Share

Komentar

Layanan Disdukcapil di MPP Paling Banyak Dikunjungi Masyarakat selama 2023

PEKANBARU - Data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, dari 38 instansi yang membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru tertinggi dikunjungi masyarakat sepanjang Tahun 2023.

Read More