29 Juli 2019 09:10:03

Pelajari Pelayanan Terintegrasi, Rombongan dari Malaka Kunjungi MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Rombongan Majelis Perbandaran Putrajaya Malaka menyambangi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jumat (26/7) siang. Mereka melihat langsung gerai layanan perizinan dan non-perizinan yang resmi beroperasi pada Maret 2019 silam.

Yang Dipertuan Majlis Perbandaran Putrajaya Malaka, Muhammad Rafi menyebut bahwa kedatangannya untuk melihat langsung proses layanan yang sudah terintegrasi. Rombongan dari Negeri Jiran ini pun belajar banyak dari sistem layanan di MPP.

"Ini adalah lawatan untuk melihat apa yang dapat dipelajari. Terutama untuk layanan publik bagi rakyat di Malaka," ujarnya usai kegiatan. Mereka berharap kedatangan ke MPP bisa membuat layanan publik di Malaka lebih inovatif. Apalagi pelayanan serupa juga ada di Malaka.

"Tapi ada sejumlah hal tetap bisa kita pelajari. Baik dari sistem pelayanan maupun inovasi dalam layanan," paparnya. Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian mengapresiasi kedatangan rombongan majelis perbandaraan Malaka.Apalagi Yang Dipertuan Majlis Perbandaran Putrajaya Malaka, Muhammad Rafi ikut hadir bersama rombongan.

Rudi menjelaskan bahwa sistem pelayanan di MPP Pekanbaru sudah terkoneksi. Apalagi ada instansi pezinan dan non perizinan sudah bergabung di MPP Pekanbaru. "Kita juga sudah punya sistem yang mengatur antrian hingga pengunjung dapat layanan tujuan," ujarnya.

Saat ini ada 27 gerai ada di MPP Pekanbaru. Jumlah ini termasuk DPMPTSP Kota Pekanbaru. Sebanyak 26 gerai membuka 76 layanan perizinan dan non perizinan. Sedangkan DPMPTPSP Kota Pekanbaru membuka 96 layanan perizinan dan non-perizinan. Terdapat 172 jenis layanan perizinan dan non perizinan yang bisa diakses di MPP Pekanbaru.


sumber : https://pekanbaru.tribunnews.com/2019/07/26/pelajari-pelayanan-terintegrasi-rombongan-dari-malaka-kunjungi-mpp-pekanbaru

Share

Komentar

Pemkab Pasaman Barat Pelajari Fasilitas di MPP, Diskominfotiksan Pekanbaru, Kantor Kecamatan, dan Puskesmas

Rombongan Pemkab Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mempelajari pelayanan dan fasilitas di instansi yang bergerak di bidang pelayanan di Pemko Pekanbaru, Selasa (15/10/2019). Tiga instansi yang dikunjungi itu adalah Mal Pelayanan Publik (MPP), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Read More

Triwulan Kedua 2019, Investasi di Kota Pekanbaru Sebesar Rp. 961 Miliar

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat, nilai investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru sebesar Rp961 miliar pada triwulan kedua tahun 2019. Jumlah tersebut sudah mencapai 48 persen dari target, yakni Rp2 triliun.

Read More

Rombongan Pemko Tebingtinggi Kagum dengan Keberhasilan MPP Pekanbaru Gandeng Swasta dan Asosiasi Profesi

Rombongan Pemko Tebingtinggi kagum dengan keberhasilan Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru menggandeng pihak swasta dan profesi untuk bergabung. Sehingga, MPP Pekanbaru menjadi rujukan secara nasional.

Read More