27 September 2019 16:00:56

Kasi Pidum Kejari Layani Masyarakat di Gerai Tilang MPP

PEKANBARU - Ratusan warga pelanggar lalu lintas, Jumat (27/9/2019), sekitar pukul 9.00 WIB memadati Gerai E-Tilang Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru yang berada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman. Ratusan warga ini terjaring dalam Operasi Patuh Muara Takus 2019 beberapa waktu lalu.
Melihat padatnya masyarakat yang mengantri ingin mengambil dan membayar denda E-Tilang di Gerai E-Tilang MPP, Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Pekanbaru, Robi Haryanto SH langsung turun tangan memberikan pelayanan kepada warga yang melakukan pengurusan. "Untuk pengambilan bukti pelanggaran (E-Tilang) pada hari ini, atau pada tanggal 27 September ini ada sebanyak 1.700 bukti tilang. Namun, hingga saat ini, baru sekitar 800 an para pelanggar yang membayar denda tilang," ujar Robi kepada media di MPP Pekanbaru. Dikarenakan Jum'at ini waktunya begitu singkat, Robi mengimbau warga, khusus pelanggar lalulintas, agar dapat melakukan pengurusan di Kantor Kejari Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.
"Untuk pengurusan pengambilan tilang yang dikhususkan pada hari Jum'at di MPP, berlaku dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Dan pada siangnya dapat diambil di Kantor Kejari Pekanbaru, dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB," terang Robi. Dalam pelayanan di Gerai MPP Pekanbaru sambung Robi, ada tiga orang pegawai Kejari Pekanbaru yang menangani proses pengurusan tilang, serta dibantu pihak Pemko Pekanbaru," terang Robi. Selain pengurusan E-Tilang, Gerai Pelayanan Kejari Pekanbaru dikatakan Robi, juga melayani konsultasi hukum, pengurusan surat izin bezuk tahanan dan pengurusan pengambilan BB.
"Gerai pelayanan ini merupakan pelayanan Korp Adyaksa Kejari Pekanbaru dalam bentuk mendukung Wilayah Bebas Bersih Korupsi (WBBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," jelas Robi.


Share

Komentar

Pemkab Pasaman Barat Pelajari Fasilitas di MPP, Diskominfotiksan Pekanbaru, Kantor Kecamatan, dan Puskesmas

Rombongan Pemkab Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mempelajari pelayanan dan fasilitas di instansi yang bergerak di bidang pelayanan di Pemko Pekanbaru, Selasa (15/10/2019). Tiga instansi yang dikunjungi itu adalah Mal Pelayanan Publik (MPP), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Read More

Triwulan Kedua 2019, Investasi di Kota Pekanbaru Sebesar Rp. 961 Miliar

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat, nilai investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru sebesar Rp961 miliar pada triwulan kedua tahun 2019. Jumlah tersebut sudah mencapai 48 persen dari target, yakni Rp2 triliun.

Read More

Rombongan Pemko Tebingtinggi Kagum dengan Keberhasilan MPP Pekanbaru Gandeng Swasta dan Asosiasi Profesi

Rombongan Pemko Tebingtinggi kagum dengan keberhasilan Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru menggandeng pihak swasta dan profesi untuk bergabung. Sehingga, MPP Pekanbaru menjadi rujukan secara nasional.

Read More