16 Oktober 2019 10:19:36

Pemkab Pasaman Barat Pelajari Fasilitas di MPP, Diskominfotiksan Pekanbaru, Kantor Kecamatan, dan Puskesmas

Rombongan Pemkab Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mempelajari pelayanan dan fasilitas di instansi yang bergerak di bidang pelayanan di Pemko Pekanbaru, Selasa (15/10/2019). Tiga instansi yang dikunjungi itu adalah Mal Pelayanan Publik (MPP), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Kantor Kecamatan, dan Puskesmas.

"Hari ini, kami ada kunjungan dari  Pemkab Pasaman Barat. Kunjungan ini juga terkait benchmarking Diklatpim IV angkatan ke-IV," kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru Rudi Misdian.

Jumlah rombongan Pemkab Pasaman Barat sebanyak 40 orang. Sekitar 10 orang berkunjung ke MPP. Rombongan lain berkunjung ke kantor Diskominfotiksan, kantor kecamatan, dan puskesmas. "Kunjungan resminya sudah dibuka oleh  Asisten III Baharuddin. Bagi rombongan yang berkunjung ke MPP, mereka sangat antusias dengan inovasi Pemko Pekanbaru," ungkap Rudi.

Sebenarnya, MPP ini hampir setiap hari dikunjungi pemerintah daerah lain, baik resmi maupun tidak resmi. Kunjungan yang tidak resmi juga ada hari ini yaitu dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Solok, Sumbar."Mereka yang berkunjung ini sebenarnya ingin tahu yang dilakukan Pemko Pekanbaru. Jadi, kami saling tukar informasi juga sebenarnya," sebut Rudi.


Sumber : http://riau1.com/berita/pekanbaru/1571133954Pemkab-Pasaman-Barat-Pelajari-Fasilitas-di-MPP-Diskominfotiksan-Pekanbaru-Kantor-Kecamatan-dan-Puskesmas

Share

Komentar

DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima dari Kemenpan RB

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru kembali meraih prestasi. OPD di lingkungan pemerintah kota memperoleh Predikat Kategori Prima dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Read More

Jadi Inspirasi Daerah Lain, Sistem Layanan 29 Instansi di Pekanbaru Terintegrasi

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pekanbaru kembali mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, (29/10/2019). Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru M Jamil mengatakan, sistem layanan di MPP Pekanbaru

Read More

Wako Tangerang Lihat Langsung Layanan Terintegrasi di MPP Pekanbaru

PEKANBARU – Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah bersama jajaran datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Selasa (26/10/2019) sore. Mereka melihat langsung pelayanan yang terintegrasi di MPP Pekanbaru. Rombongan berkeliling untuk melihat layanan di MPP Pekanbaru secara menyeluruh.

Read More