06 Desember 2017 07:14:10

Pekanbaru Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik

PEKANBARU-Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Pekanbaru di ajang Nasional, kali ini Ombudsman Republik Indonesia  menetapkan Kota Pekanbaru sebagai Pemerintah Daerah yang  memiliki sistim pelayanan  publik  yang sangat baik, karenanya Pekanbaru dianugrahkan penghargaan PREDIKET KEPATUHAN TINGGI.

Sekretaris Kota Pekanbaru Mohd  Noer MBS kepada wartawan menjelaskan bahwa informasi tentang penghargaan tersebut sudah dipastikan dengan surat undangan resmi dari Ombudsman RI, No 25/ORI-SRT/XI/2017, Tanggal 28 November 2017.

“Kita sudah menerima surat undangan resmi dari Ombudsman RI yang ditujukan langsung kepada Bapak Walikota Pekanbaru, dan dijadwalkan Walikota akan menerima langsung penghargaan tersebut pada Hari Selasa Tanggal 5 Desember 2017 di Jakarta, dalam acara “Penghargaan Prediket Kepatuhan  Terhadap Standar pelayanan Publik” yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo,’’ ujar Sekda.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang didampingi Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru M Jamil, ketika dikonfirmasi menjelaksan bahwa Prediket Kepatuhan Tinggi tersebut diterima Kota Pekanbaru  berdasarkan survey kepatuhan 2017 yang dilakukan Ombudsman di seluruh jaringan pelayanan publik di Pekanbaru.

Dalam hasil suvey tersebut, Pekanbaru telah memenuhi standar pelayanan publik dan disebut sudah berada di Zona Hijau,  yang memenuhi maksud dari UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Ini hasil kerja keras kita semua, saya secara pribadi dan kedinasan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jaringan pelayanan publik di Kota Pekanbaru atas kepatuhan, kepedulian, kecepatan, dan ketepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga kinerja yang baik ini terus ditingkatkan yang intinya bukan penghargaan tetapi mutu layanan yang cepat dan nyaman untuk masyarakart, terimakasih sekali lagi saaya sampaikan untuk semua pihak yang sudah  memberikan dorongan untuk peningkatan pelayanan publik di Pekanbaru,’’ ujar Walikota dengan penuh keramahan.(mawardi /humas pemko)

Sumber : http://www.pekanbaru.go.id/berita/berita-pemko/3715-pekanbaru-terima-penghargaan-sistim-layanan-publik/

Share

Komentar

Layanan Disdukcapil di MPP Paling Banyak Dikunjungi Masyarakat selama 2023

PEKANBARU - Data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, dari 38 instansi yang membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru tertinggi dikunjungi masyarakat sepanjang Tahun 2023.

Read More