Dirjen Kemendagri RI Apresiasi Layanan DPMPTSP Pekanbaru
PEKANBARU - Pelayanan yang
diberikan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada
masyarakat, di apresiasi pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendgari) RI. Nilai
positif ini diberikan saat Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI,
Drs Eko Subowo MBA mengunjungi DPMPTSP, Senin (19/2/2019) pagi.
"Kita ada rakornas
DPMPTSP seluruh Indonesia di Hotel Aryaduta, saya yang buka. Sekarang kita
kunjungi DPMPTSP, mau lihat prakteknya dilapangan seperti apa. DPMPTSP provinsi
(Riau,red) dan Pekanbaru ini termasuk yang terbaik di Indonesia, diantara
beberapa yang terbaik. Bagus, pelayanannya terintegrasi..," ungkap Eko
Subowo ketika diwawancara disela-sela peninjauan.
Selain pelayanan online
dalam pengurusan perizinan, Eko Subowo mengapresiasi ruangan DPMPTSP Kota
Pekanbaru. "Sudah online, kalau di provinsi sudah ada digital, tandatangan
elektronik untuk perizinannya, layout ruangannya bagus, mengutamakan pelayanan
pada masyarakat, di sediakan snack, minuman dan lainnya," kata Eko Subowo.
Saat ditanya apakah ada
masukkan yang akan disampaikan kepada Kepala DPMPTSP agar kedepannya pelayanan
dapat ditingkatkan, dijawab Dirjen Kemendagri ini.
"Delegasi kewenangan
dari Walikota kepada Kepala DPMPTSP. Karena di Pekanbaru ini masih ada juga rekomendasi
yang harus dikeluarkan oleh dinas di luar (OPD lainnya,red). Jadi yang meminta
izin (ke DPMPTSP,red), minta rekomendasi ke dinas dulu, baru izinnya ke dinas
ini (DPMPTSP,red). Kedepan ketika Walikota sudah memberikan delegasi kewenangan
kepada Kepala DPMPTSP, nanti dinas-dinas itu yang berkantor disini, ada
perwakilannya. Jadi nanti masyarakat yang meminta izin cukup melalui satu pintu
saja," jelasnya.
Sementara itu, Kepala
DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, ketika diminta tanggapannya terkait
penilaian positif yang diberikan Dirjen Kemendagri RI, mengaku belum puas.
"Kita belum merasa puas dengan apa yang sudah kita capai. Yang pastinya,
kedepannya kita akan lebih meningkatkan pelayanan. Pasalnya, masyarakat ataupun
dunia usaha, berhak mendapatkan pelayanan yang baik," ujar Muhammad Jamil
singkat.(fir)
Sumber :Â http://porosriau.com/pekanbaru/Dirjen-Kemendagri-RI-Apresiasi-Layanan-DPMPTSP-Pekanbaru