08 Maret 2019 08:11:22

PLN Buka Layanan di MPP Kota Pekanbaru

PEKANBARU -- Rombongan Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, dipimpin Koordinator Bidang Niaga, Mulyadi Muchtar, Bagian Humas, Fendi N, serta manajemen UP3 Pekanbaru, bersama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Muhammad Jamil, Sekretaris, Rudi, Jum'at (8/3/2019) pagi, meninjau pelayanan di MPP.

Kepala DPMPTSP, Muhammad Jamil pada media mengatakan, kunjungan ini memastikan pihak PLN akan membuka layanan di MPP Pekanbaru. "Semenjak MPP diresmikan pak Menpan RB, kita melihat semua sudah bergabung di MPP. Alhamdulillah kemaren mereka (PLN) menyatakan bergabung, dan mereka menyatakan rugi kalau mereka tidak bergabung di MPP ini. Ternyata MPP itu memberikan kemudahan pada masyarakat," ungkap Muhammad Jamil.

"Dengan datang ke MPP hari ini, mereka sudah menyatakan untuk memberikan layanan pada masyarakat. Insya Allah Senin besok layanan mereka sudah buka di MPP. Semua layanan di PLN sudah disiapkan di MPP ini. Secara detail nanti PLN lah yang akan menyampaikan," sambungnya, sembari menyebut akan menyiapkan satu tenan untuk PLN.

Ditempat yang sama, Humas PLN Area Pekanbaru, Fendi N mengatakan, pihaknya selalu berupaya memperbaiki citra PLN. "Ini tindaklanjut dari kita untuk memperbaiki citra PLN. Kita siapkan untuk stand PLN di MPP ini sendiri. Jadi kita sudah koordinasi, Insya Allah hari Senin kita siapkan layanan PLN, seperti informasi untuk pasang baru, sambung daya, juga terkait program-program diskon PLN saat ini," ujarnya.

Lebih jauh diungkapkan Fendi N. Saat ini ada berbagai program diskon untuk masyarakat. "Di PLN saat ini kita ada diskon tarif dasar listrik Rp 52, untuk rumah tangga mampu daya 900. Disamping itu ada diskon perubahan daya 50 persen sampai 100 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Itulah yang akan kita sosialisasikan pada masyarakat. Dengan adanya stand ini, kita merasa terbantu untuk mensosialisasikan program-program kita," terangnya.

Ketika disinggung terkait laporan pengaduan dari masyarakat, dijawab Humas PLN. "Juga ada PLN mobile, bisa di unduh di play store di hp android. Disitu ada pengaduan. Seperti di gojek. Kita bisa melaporkan pengaduan kita, seperti listrik mati. Pasang baru bisa dilayanan itu. Jadi harapannya masyarakat itu aktif," tutupnya.(Kominfo1/RD1)


sumber : http://pekanbaru.go.id/p/news/senin-depan--pln-buka-layanan-di-mpp

Share

Komentar

DPMPTSP dan Kominfo Solok Sambangi MPP Kota Pekanbaru

PEKANBARU -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) bersama Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Persandian dan Statistik Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kota Pekanbaru, Kamis (23/5).

Read More

Tahun 2020, Gedung C MPP Ditargetkan Beroperasi

PEKANBARU - Gedung C Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang akan dibangun di kantor lama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, ditargetkan sudah beroperasi pada 2020 mendatang. Kepala DPM-PTSP Pekanbaru,

Read More

Investasi di Pekanbaru Fokus pada Tiga Sektor

PEKANBARU - Tiga sektor jadi fokus pengembangan investasi di Kota Pekanbaru tahun 2019. Ketiga sektor tersebut yakni jasa, Industri dan perdagangan."Pemerintah menggiatkan investasi di tiga sektor itu. Ketiganya berpotensi dikembangkan di Kota Pekanbaru," jelas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan

Read More