12 Juli 2018 22:53:47

Walikota : Pembangunan Pekanbaru 90 Persen Berasal Dari Investasi

PEKANBARU-- Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST.MT mengatakan pembangunan dan pergerakan ekonomi yang terjadi di Kota Pekanbaru, 90 persen berasal dari dana masyarakat atau investasi dari masyarakat.

Investasi yang dilakukan tersebut, Wali Kota mengakui bahwa Pemerintah hanya menyumbang sebanyak 10 persennya saja untuk membantu mendorong roda perekonomian, serta memajukan di berbagai sektor roda pembangunan.

"Dana investasi masyarakatlah yang menggerakkan ekonomi dan pembangunan di Kota Pekanbaru. 90 persen dari dana investasi, dan pemerintah hanya menyumbang 10 persen saja dari APBD," kata Wali Kota, Kamis (12/7/2018).

Wali Kota juga mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukan di Kota Pekanbaru sangat tergantung pada dana investasi dari masyarakat.

"Ekonomi akan berputar, lapangan tenaga kerja akan tersedia, baik di Pekanbaru maupun di Riau, itu semua sebagian besar berasal dari masyarakat, terutama dari dunia usaha," jelasnya. (Kominfo2/RD3).


Sumber : http://pekanbaru.go.id/p/news/wako--pembangunan-pekanbaru-90-persen-berasal-dari-investasi

Share

Komentar

DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih Juara 1 di Ajang Tebingtinggi EXPO

TEBINGTINGGI - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru berhasil meraih juara 1 pada Pameran dan Bazar di Tebingtinggi EXPO. DPMPTSP Pekanbaru berhasil menjadi juara 1 setelah mendapatkan penjualan terbaik (Best Seller), pada dalalm acara Tebingtinggi EXPO, yang

Read More

Tawarkan kerjasama bisnis, Investor asal Korea Selatan audiensi dengan Pemko Pekanbaru

Kamis (1/8/2019) Investor asal Korea Selatan melakukan ekspos dihadapan Walikota Pekanbaru dan beberapa Kepala Dinas terkait, dalam rangka penawaran Kerjasama bisnis dengan Pemerintah Kota Pekanbaru di bidang peternakan sapi yang disinergikan dengan pembangkit energi terbarukan. Ekspos dilakukan

Read More

Kemenpan dan Perwakilan 5 Provinsi Tinjau Pelayanan di MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), mengajak puluhan peserta Training of Trainer (TOT) dari 5 provinsi wilayah I meninjau pelayanan yang diberikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (29/7/2019) siang.

Read More