11 Desember 2020 09:14:02

Pelaku Usaha Diajak Lebih Inovatif di Tengah Pandemi Covid-19

PEKANBARU -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk lebih inovatif di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru Fajri Rudi Misdian, pelaku usaha mesti lebih inovatif sehingga bisa tetap produktif.

"Karena kita sudah tidak bisa menjalankan usaha seperti sebelum pandemi. Juga saat pandemi ini, orang lebih banyak yang mengakses online. Untuk itu kita harus ada terobosan memasarkan hasil usaha dan karya melalui media sosial, sehingga usaha tetap bisa berjalan dengan baik," ucapnya, Senin (7/12).

Untuk memastikan pelaku usaha agar tetap produktif di tengah pandemi covid, lanjut Rudi, pihaknya juga telah memiliki terobosan dengan membuat video informasi terhadap kegiatan-kegiatan usaha UMKM.

"Video informasi ini kemudian kita bantu mempromosikan, sehingga berdampak terhadap kegiatan usaha dan tetap bisa berjalan," ujarnya. (kominfo2/rd1)

sumber : https://pekanbaru.go.id/p/news/pelaku-usaha-diajak-lebih-inovatif-di-tengah-pandemi-covid-19

Share

Komentar

Geliat Ekonomi Pekanbaru Dalam Tatanan Hidup Baru

Seperti yang kita ketahui saat ini masyarakat Kota Pekanbaru masih menghadapi Pandemi Covid-19 yang berdampak ke semua lapisan masyarakat. Sektor yang sangat terasa akibat pandemi yaitu sektor perekonomian.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣Akibat dari pandemi tersebut banyak

Read More

Wako Buka Bimtek Sosialisasi CHSE bagi Pelaku Usaha

PEKANBARU -- Untuk pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengembangan ekonomi. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi Peraturan/ Kebijakan Perizinan dan Non Perizinan Clean, Health, Safety and Environment (CHSE). Kegiatan berlangsung di

Read More

155 Izin Usaha Tatanan Hidup Baru Diterbitkan DPM-PTSP

PEKANBARU -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru terbitkan 155 Izin Usaha Tatanan Hidup Baru.

Read More