26 Januari 2021 12:07:14

DPMPTPSP Kota Pekanbaru Prediksi Investasi Tahun 2020 Capai Rp 4 Triliun

PEKANBARU- Realisasi investasi di Kota Pekanbaru tahun 2020 diprediksi mencapai Rp 4 triliun. Jumlah ini melampaui target investasi tahun lalu 


Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat ada sejumlah sektor dalam penanaman modal tahun 2020. Sektor properti mendominasi penanaman modal tahun lalu.

"Properti mendominasi penanaman modal pada tahun lalu," terang Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Rudi F Misdian, Selasa (26/1).

Realisasi investasi hingga triwulan IV belum bisa disampaikan. Ada kemungkinan penyampaian total investasi tahun lalu bersamaan dengan total investasi Provinsi Riau.

Ia memperkirakan, total investasi di tahun 2020 baru diketahui pada awal Februari 2021 nanti. Pihaknya baru mencatat investasi hingga triwulan III tahun 2020. 

Jumlah investasi yang tercatat saat itu mencapai Rp 3,5 triliun lebih. Ia mengaku tren investasi tidak melandai pada tahun lalu.

Rudi menyebut bahwa tren ekonomi sudah beralih ke platform digital. Kondisi ini membuat iklim investasi tetap baik meski didera pandemi Covid-19.

"Kita berharap iklim investasi tahun 2021 semakin baik. Apalagi pelaku ekonomi berupaya tetap bertahan di tengah pandemi," ulasnya.

Rudi menyebut, investasi untuk sektor jasa terkendala selama pandemi. Sektor jasa terpengaruh karena pandemi Covid-19 yang berdampak untuk perekonomian.

Perdagangan pun melemah seiring daya beli yang rendah. Dinas pun saat ini gencar memberi dukungan kepada pelaku usaha mikro.

Mereka mendorong agar usaha mikro tetap bergeliat dalam kondisi saat ini. Usaha mikro yang berkaitan dengan berbagai sektor bisnis digandeng. (Kominfo4/RD2)

Sumber : https://www.pekanbaru.go.id/p/news/dpmptpsp-kota-pekanbaru-prediksi-investasi-tahun-2020-capai-rp-4-triliun

Share

Komentar

GELIAT UMKM Eps#18 CAHAYA KEMILAU

PEKANBARU - Tenun songket Melayu merupakan salah satu produk kerajinan Riau yang memiliki nilai seni dan sejarah yang tinggi. Salah satu nya yang terkenal adalah kerajinan kain tenun riau. Kain tenun adalah kain yg dihasilkan dari proses menenun dengan menggunakan teknik persilangan benang lungsing

Read More

GELIAT UMKM Eps#17 SOTINDANG

PEKANBARU - Sekarang di Pekanbaru ada yang khas dan unik. Apa itu? Sotindang, Bakso Patin Kuah Udang. bakso ikan pertama ber-SNI di Pulau Sumatera, gak cuma helm aja yang ada SNInya bakso ikan juga ada SNInya nih! Tak tanggung-tanggung, Susilo Bambang Yudhoyono bahkan Presiden Joko Widodo, almarhum

Read More

GELIAT UMKM Eps#16 AQUA DEAL

PEKANBARU - Aquascape merupakan seni mendekorasi pemandangan dalam akuarium ikan. Uniknya, dalam aquascape ini tak hanya sekadar meletakkan tanaman-tanaman bawah air, batuan, atau kayu-kayuan, melainkan juga menuntut estetika seni, ketelatenan, dan kesabaran yang tinggi. Meskipun terlihat sederhana,

Read More