28 Juni 2021 11:48:14

Melonjak di Tengah Pandemi, Wali Kota: Investasi di Pekanbaru Tembus Rp5,191 Triliun

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT mengungkapkan arus investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru selama pandemi Covid-19 mengalami lonjakan cukup tinggi.

Dengan membuat perbandingan tiga tahun terakhir, yakni tahun 2018, 2019 dan tahun 2020, Firdaus mengungkapkan kalau tahun 2020 yang sudah memasuki masa pandemi, menjadi capaian tertinggi pertumbuhan arus investasi di Pekanbaru.

''Kita membuat perbandingan dalam tiga tahun terakhir. Tahun 2018 arus investasi yang masuk ke Pekanbaru Rp657 triliun. Tahun 2019 dengan kemudahan pelayanan yang diberikan baik perizinan maupun non perizinan, investasi masuk sebesar Rp1,6 triliun,'' papar Wali Kota saat membua Pekanbaru Raya Fair and Expo 2021 di Mal Pekanbaru, Kamis (24/6/2021). 

''Selanjutnya, pada tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, kita meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi dunia usaha, investasi yang masuk melonjak menjadi Rp5,191 triliun,'' imbuh Firdaus. 

Karena keberhasilan itulah, sebut Firdaus, Pekanbaru melalaui Mal Pelayanan Publik (MPP) dipercaya menjadi yang terbaik di Indonesia dan menjadi  role model. ''Tingkat pelayanan kita baik, tingkat kepuasan masyarakat juga baik. Itu bukan tanpa data, tapi merupakan angka statistik yang kita terima,'' ungkap Wali Kota. 

Untuk itulah, dia berhadap seluruh masyarakat tetap optimis. ''Memang, saat ini, kondisi pertumbuhan ekonomi sedang turun. Namun, dibandingkan dengan provinsi lain, Riau masih jauh lebih baik, masih di angka 0,4 persen dan Pekanbaru minus di angka yang tidak terlalu rendah. Dengan sinergi, kebersamaan menjaga protokol kesehatan, melaksanakan vaksinasi dan menerapkan 5M, kita yakin Pekanbaru bisa keluar dari kondisi krisis yang terjadi saat ini,'' harap dia. 

Ekspo ini, sebut Firdaus, diharapkan bisa memotivas, dengan harapan ekonomi bisa bangkit dan Pekanbaru keluar dari krisis.

Dia juga mengajak masyarakat Pekanbaru mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, sehingga bisa tercapai kesehatan komunal dan tetap menerapkan 3T.(R02) 

Sumber : https://riausky.com/news/detail/61535/melonjak-di-tengah-pandemi-wali-kota-investasi--di-pekanbaru-tembus-rp5191-triliun.html

Share

Komentar

Layanan Dukcapil MPP Pekanbaru Paling Banyak Diakses Pasca Lebaran 2022

Aktivitas layanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sudah normal pasca libur Idul Fitri 1443 H. Masyarakat sudah bisa mengakses layanan sejak, Senin (9/5) kemarin.Mereka datang ke komplek perkantoran di Jalan Jendral Sudirman secara bergantian. Masyarakat silih berganti memasuki tiga gedung

Read More

Sosialisasi OSS RBA dan Pekanbaru Investment Centre (PIC) serta Rapat Evaluasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru Tahun 2022

Pekanbaru, 12 Mei 2022. Kegiatan Sosialisasi OSS RBA dan Pekanbaru Investment Centre (PIC) serta Rapat Evaluasi Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru Tahun 2022 dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Read More

Puluhan Instansi Hingga Perbankan Komit Beri Pelayanan di MPP

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 39 instansi, lembaga hingga perbankan, komit untuk tetap memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Read More