IZIN PENYELENGGARAAN ANGKUTAN ORANG


DASAR HUKUM :

a.   Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan;

b.     Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;

c.     Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;

d.    Peraturan Pemerintah No. 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik;

e.    Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 1993 tentang Angkutan Jalan;

f.       Permendagri No. 138 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah;

g.    Peraturan MENPAN dan RB No 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Penyusunan Standar Pelayanan;

h.     Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Pekanbaru ;

i.   Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 260 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan PelayananTerpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru;

j.    Peraturan Wali kota Pekanbaru Nomor  118 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Non Perizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

SYARATAN PELAYAN :  

1.    Mengisi Formulir isian data permohonan,

2.     Foto Copy KTP/ NIB

3.     Foto Copy STNK,

4.     Foto Copy Buku Uji,

5.     Izin operasi yang lama

(jika ada perubahan/perbedaan/ketidaksesuaian, maka mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku)

BIAYA/TARIF :

Pelayanan ini tidak berbiaya (GRATIS)


JANGKA WAKTU PENYELESAIAN :

6 hari kerja (dengan persyaratan lengkap)