SURAT IZIN TOKO ALAT KESEHATAN


DASAR HUKUM :

a.     Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;

b.     Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;

c.     Peraturan Pemerintah No. 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik;

d.     Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 26 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Sektor Kesehatan;

e.     Permendagri No. 138 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah;

f.       Peraturan MENPAN dan RB No 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Penyusunan Standar Pelayanan;

g.     Permenkes No.24 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Pekerjaan dan Praktik Terapis Wicara;

h.     Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Pekanbaru;

i.       Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 260 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru;        

j   Peraturan Wali kota Pekanbaru Nomor  118 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Non Perizinan Kepada Kepala Dinas        Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu


PERSYARATAN PELAYAN :   

1.     Fotocopy KTP pimpinan dan penanggungjawab teknis

2.     Pas foto pimpinan dan penanggungjawab teknis 3x4 sebanyak 2 lembar

3.     Fotocopy NPWP

4.     Nomor Induk Berusaha (NIB)

5.     Denah lokasi dan bangunan/ ruangan

6.     Fotocopy sertifikat tanah/ perjanjian sewa menyewa bagi yang bukan milik sendiri

7.     Surat pernyataan tidak melakukan penjualan melalui tender, hanya melakukan penjualan secara eceran (materai 6000)

8.     Memiliki penanggungjawab teknis dengan latar belakang pendidikan sebagai tenaga teknis kefarmasian atau D3 teknik elektromedik

9.     Surat pernyataan tidak pernah dan tidak akan melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan yang berlaku (materai 6000)

10.  Berita acara pemeriksaan;

11.  Denah dan bukti kepemilikan tempat atau surat sewa;

12.  Daftar alat kesehatan yang disalurkan.

13.  Rekomendasi dari Dinas Kesehatan

(jika ada perubahan/perbedaan/ketidaksesuaian, maka mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku)


BIAYA/TARIF :

Pelayanan ini tidak berbiaya (GRATIS)


JANGKA WAKTU PENYELESAIAN :

3 hari kerja (dengan persyaratan lengkap dan benar)