08 Januari 2020 09:20:30

Studi Banding, Kajati Riau Apresiasi Layanan Cepat MPP

PEKANBARU-- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Mia Amiati beserta seluruh asisten di lingkungan Kejati, melaksanakan studi banding ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (8/1/2020) pagi. Dalam kunjungannya, Mia mengapresiasi layanan cepat MPP.

Kunjungan pagi itu disambut langsung Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, H. M. Noer MBS, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Muhammad Jamil, serta beberapa kepala dinas.

Pagi itu, rombongan mengitari MPP melihat kondisi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kajati Riau, Mia Amiati usai berkeliling kepada media menyampaikan apresiasi atas layanan cepat yang diberikan kepada masyarakat. Layanan cepat dan mudah di MPP akan dijadikan acuan dan akan diterapkan di PTSP yang dibangun di Kajati Riau nantinya.

"Saya dan seluruh asisten datang untuk kegiatan studi banding. Karena kami akan membangun PTSP yang memenuhi standar nasional. Artinya, kejaksaan ke depan harus memberikan pelayanan terbaik, seperti yang dicontohkan di sini. Semua akan dilayani dengan baik, baik dalam hitungan menit dan jam. Tidak lagi berhari-hari," terang Mia.

Ditanya apa saja yang akan diterapkan di PTSP Kejati Riau, Mia mengaku akan seperti pada pelayanan di MPP Pekanbaru.

"Sangat banyak yang menarik. Karena semua terlayani dengan cepat dan tepat, semua masyarakat terlayani dengan puas. Di sini kecepatannya sangat bisa dijadikan acuan. Karena tidak perlu berhari-hari lagi dan menunggu dengan tertib sesuai dengan antrean dan juga semua akses bisa terlayani dengan baik. Yang tidak enak badan pun ada polikliniknya," ujar Kajati.

Di tempat sama, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan rombongan Kejati Riau.

"Ini bagi kita, terutama MPP, kepercayaan begitu tinggi yang diberikan. Ini tentu akan berdampak positif pada masyarakat. (Pelayanan) Ini membuktikan, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota, tidak hanya retorika, tetapi bagaimana kita berupaya mewujudkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih mudah," ucap Wali kota.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan, seluruh layanan ada di MPP, baik layanan pemerintah kota, provinsi, vertikal, asosiasi, BUMN maupun BUMD.

"Alhamdulillah, MPP kita ini oleh bapak Menpan sudah menjadi role model nasional. Baik dalam pelayanan maupun tenan. Kitalah yang paling lengkap. Baik pemerintah kota, provinsi, vertikal, asosiasi, BUMN ataupun BUMD, semua tergabung di sini. Kita tidak akan berhenti berinovasi. Kuncinya adalah kreativitas dan inovasi. Tiada hari tanpa berinovasi," tutupnya.


Sumber : https://pekanbaru.go.id/p/news/studi-banding--kajati-riau-apresiasi-layanan-cepat-mpp

Share

Komentar

Layanan Disdukcapil di MPP Paling Banyak Dikunjungi Masyarakat selama 2023

PEKANBARU - Data Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, dari 38 instansi yang membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru tertinggi dikunjungi masyarakat sepanjang Tahun 2023.

Read More