24 Januari 2020 09:25:31

Menteri Malaka Kasih Jempol untuk MPP

PEKANBARU - Tak hanya dikunjungi oleh pemerintah daerah di Indonesia, ternyata konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru juga mendapat perhatian negara tetangga, Malaysia. Dato Muhammad Jailani bin Khamis, Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Melaka menyampaikan apresiasi sebab layanan Mal Pelayanan Publik antara instansi sudah saling terkoneksi.

"Jempol untuk ini, dari segi landscape dan juga urusan yang berkaitan dengan rakyat, (seperti) perizinan untuk kita bawa pulang ke Melaka," ujar Dato Muhammad Jailani bin Khamis.

"Kalau yang lebih inovatif, akan kita implementasikan di pihak kita di Malaka," imbuhnya.

Disebutkannya, pelayanan serupa yang dibuat MPP Pekanbaru sudah ada di Melaka namun demikian disebutkan Muhammad Jailaini, ada hal menarik yang akan dicontoh untuk diterapkan di Malaka.

"Untuk pengetahuan kita. Negeri Melaka ada juga sistem yang lebih kurang seperti ini. Kita ada transformasi bandar, kalau ada yang bagus di sini akan kita contoh. Seperti sistem yang mempermudah pelanggan. Di satu bumbung dan satu tempat. Di sini agak lebih baik, untuk kita bawa pulang ke Melaka," tukasnya.


Sumber :https://pekanbaru.go.id/p/news/menteri-malaka-kasih-jempol-untuk-mpp

Share

Komentar

Wakil Ketua MPR RI Tinjau MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Syarief Hasan, meninjau pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (25/2).Dalam tinjauan yang didampingi secara langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus,

Read More

Menteri Malaka Kasih Jempol untuk MPP

PEKANBARU - Tak hanya dikunjungi oleh pemerintah daerah di Indonesia, ternyata konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru juga mendapat perhatian negara tetangga, Malaysia. Dato Muhammad Jailani bin Khamis, Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Melaka menyampaikan apresiasi sebab layanan

Read More

Studi Banding, Kajati Riau Apresiasi Layanan Cepat MPP

PEKANBARU-- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Mia Amiati beserta seluruh asisten di lingkungan Kejati, melaksanakan studi banding ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (8/1/2020) pagi. Dalam kunjungannya, Mia mengapresiasi layanan cepat MPP.

Read More