29 Juli 2019 09:10:03

Pelajari Pelayanan Terintegrasi, Rombongan dari Malaka Kunjungi MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Rombongan Majelis Perbandaran Putrajaya Malaka menyambangi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jumat (26/7) siang. Mereka melihat langsung gerai layanan perizinan dan non-perizinan yang resmi beroperasi pada Maret 2019 silam.

Yang Dipertuan Majlis Perbandaran Putrajaya Malaka, Muhammad Rafi menyebut bahwa kedatangannya untuk melihat langsung proses layanan yang sudah terintegrasi. Rombongan dari Negeri Jiran ini pun belajar banyak dari sistem layanan di MPP.

"Ini adalah lawatan untuk melihat apa yang dapat dipelajari. Terutama untuk layanan publik bagi rakyat di Malaka," ujarnya usai kegiatan. Mereka berharap kedatangan ke MPP bisa membuat layanan publik di Malaka lebih inovatif. Apalagi pelayanan serupa juga ada di Malaka.

"Tapi ada sejumlah hal tetap bisa kita pelajari. Baik dari sistem pelayanan maupun inovasi dalam layanan," paparnya. Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian mengapresiasi kedatangan rombongan majelis perbandaraan Malaka.Apalagi Yang Dipertuan Majlis Perbandaran Putrajaya Malaka, Muhammad Rafi ikut hadir bersama rombongan.

Rudi menjelaskan bahwa sistem pelayanan di MPP Pekanbaru sudah terkoneksi. Apalagi ada instansi pezinan dan non perizinan sudah bergabung di MPP Pekanbaru. "Kita juga sudah punya sistem yang mengatur antrian hingga pengunjung dapat layanan tujuan," ujarnya.

Saat ini ada 27 gerai ada di MPP Pekanbaru. Jumlah ini termasuk DPMPTSP Kota Pekanbaru. Sebanyak 26 gerai membuka 76 layanan perizinan dan non perizinan. Sedangkan DPMPTPSP Kota Pekanbaru membuka 96 layanan perizinan dan non-perizinan. Terdapat 172 jenis layanan perizinan dan non perizinan yang bisa diakses di MPP Pekanbaru.


sumber : https://pekanbaru.tribunnews.com/2019/07/26/pelajari-pelayanan-terintegrasi-rombongan-dari-malaka-kunjungi-mpp-pekanbaru

Share

Komentar

MPP Pekanbaru Dapat Penghargaan Pelayanan Prima dari MenPAN-RB

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru mendapat penghargaan Pelayanan Prima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, Rabu (11/3/2020). Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menerima langsung piagam tersebut pada momen HUT ke-1 MPP Pekanbaru.

Read More

Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Jadi Contoh Pelayanan Terbaik Nasional Bukan Cuma di Riau

PEKANBARU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-  Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menyebutkan Mal Pelayanan Publik adalah percontohan nasional. Itu diungkapkan Tjahjo saat menghadiri Ulang Tahun I MPP Pekanbaru sekaligus peresmian Pusat Layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota

Read More

Wakil Ketua MPR RI Tinjau MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Syarief Hasan, meninjau pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (25/2).Dalam tinjauan yang didampingi secara langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus,

Read More