29 Juli 2019 15:28:31

Kemenpan dan Perwakilan 5 Provinsi Tinjau Pelayanan di MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), mengajak puluhan peserta Training of Trainer (TOT) dari 5 provinsi wilayah I meninjau pelayanan yang diberikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (29/7/2019) siang.

Kedatangan rombongan Kemenpan yang dipimpin Deputi Koordinasi Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik Noviana Andrina dan peserta TOT dari 5 provinsi wilayah I di antaranya Aceh, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jawa Barat disambut Plh Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian didampingi jajaran.

Dalam peninjauan itu, F Rudi Misdian mengajak rombongan Kemenpan RB meninjau satu per satu gerai pelayanan publik yang ada di MPP.

Usai peninjauan, Noviana Andrina menyampaikan jika kedatangan mereka ke MPP bertujuan memberikan masukan bagi kabupaten/kota di Indonesia yang hendak membangun pusat pelayanan terpadu.

"Sehingga ketika mereka (perwakilan 5 provinsi) melihat, mereka akan melaporkan kepada kepala daerah masing-masing tentang pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru. Karena meski baru dibangun, namun MPP Kota Pekanbaru kini sudah menjadi percontohan," ucapnya.

Menurut Noviana, meski pelayanan MPP Pekanbaru sudah sangat baik dan lengkap serta menjadi acuan bagi daerah lain, akan tetapi masih banyak yang mesti dibenahi khususnya ruangan MPP yang dinilai masih sempit.

"Untuk pengembangan ruangan ini, informasi yang kita terima memang sudah menjadi perhatian bapak Walikota Pekanbaru khususnya ruang pelayanan Disdukcapil," ucapnya.

Di tempat yang sama, Plh Kepala DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada rombongan Kemenpan RB yang sudah berkunjung dan meninjau pelayanan yang ada di MPP.

"Kemudian berbagai masukan dari ibu Deputi Kemenpan tadi, memang sudah menjadi program kita. Yang mana ke depan kita akan memperluas ruang pelayanan sehingga seluruh instansi bisa bergabung khususnya loket tiket pesawat sesuai saran ibu Deputi Kemenpan," ucapnya.


sumber : https://betuah.com/read/detail/1797/kemenpan-dan-perwakilan-5-provinsi-tinjau-pelayanan-di-mpp-pekanbaru

Share

Komentar

MPP Pekanbaru Dapat Penghargaan Pelayanan Prima dari MenPAN-RB

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru mendapat penghargaan Pelayanan Prima dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, Rabu (11/3/2020). Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menerima langsung piagam tersebut pada momen HUT ke-1 MPP Pekanbaru.

Read More

Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Jadi Contoh Pelayanan Terbaik Nasional Bukan Cuma di Riau

PEKANBARU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-  Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menyebutkan Mal Pelayanan Publik adalah percontohan nasional. Itu diungkapkan Tjahjo saat menghadiri Ulang Tahun I MPP Pekanbaru sekaligus peresmian Pusat Layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota

Read More

Wakil Ketua MPR RI Tinjau MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Syarief Hasan, meninjau pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (25/2).Dalam tinjauan yang didampingi secara langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus,

Read More