08 Januari 2020 09:20:30

Studi Banding, Kajati Riau Apresiasi Layanan Cepat MPP

PEKANBARU-- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Mia Amiati beserta seluruh asisten di lingkungan Kejati, melaksanakan studi banding ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (8/1/2020) pagi. Dalam kunjungannya, Mia mengapresiasi layanan cepat MPP.

Kunjungan pagi itu disambut langsung Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, H. M. Noer MBS, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Muhammad Jamil, serta beberapa kepala dinas.

Pagi itu, rombongan mengitari MPP melihat kondisi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kajati Riau, Mia Amiati usai berkeliling kepada media menyampaikan apresiasi atas layanan cepat yang diberikan kepada masyarakat. Layanan cepat dan mudah di MPP akan dijadikan acuan dan akan diterapkan di PTSP yang dibangun di Kajati Riau nantinya.

"Saya dan seluruh asisten datang untuk kegiatan studi banding. Karena kami akan membangun PTSP yang memenuhi standar nasional. Artinya, kejaksaan ke depan harus memberikan pelayanan terbaik, seperti yang dicontohkan di sini. Semua akan dilayani dengan baik, baik dalam hitungan menit dan jam. Tidak lagi berhari-hari," terang Mia.

Ditanya apa saja yang akan diterapkan di PTSP Kejati Riau, Mia mengaku akan seperti pada pelayanan di MPP Pekanbaru.

"Sangat banyak yang menarik. Karena semua terlayani dengan cepat dan tepat, semua masyarakat terlayani dengan puas. Di sini kecepatannya sangat bisa dijadikan acuan. Karena tidak perlu berhari-hari lagi dan menunggu dengan tertib sesuai dengan antrean dan juga semua akses bisa terlayani dengan baik. Yang tidak enak badan pun ada polikliniknya," ujar Kajati.

Di tempat sama, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan rombongan Kejati Riau.

"Ini bagi kita, terutama MPP, kepercayaan begitu tinggi yang diberikan. Ini tentu akan berdampak positif pada masyarakat. (Pelayanan) Ini membuktikan, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota, tidak hanya retorika, tetapi bagaimana kita berupaya mewujudkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih mudah," ucap Wali kota.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan, seluruh layanan ada di MPP, baik layanan pemerintah kota, provinsi, vertikal, asosiasi, BUMN maupun BUMD.

"Alhamdulillah, MPP kita ini oleh bapak Menpan sudah menjadi role model nasional. Baik dalam pelayanan maupun tenan. Kitalah yang paling lengkap. Baik pemerintah kota, provinsi, vertikal, asosiasi, BUMN ataupun BUMD, semua tergabung di sini. Kita tidak akan berhenti berinovasi. Kuncinya adalah kreativitas dan inovasi. Tiada hari tanpa berinovasi," tutupnya.


Sumber : https://pekanbaru.go.id/p/news/studi-banding--kajati-riau-apresiasi-layanan-cepat-mpp

Share

Komentar

Kunjungan MPP Masih Berkisar 400 Orang Dalam Sehari

PEKANBARU -- Jumlah kunjungan masyarakat ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru saat ini mencapai 400 orang dalam satu hari. Mereka mengakses layanan secara tatap muka di MPP Pekanbaru. 

Read More

Meningkat 285 Persen, Realisasi Investasi Capai Rp3,594 Triliun

PEKANBARU -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru mencatat, realisasi investasi terhitung Januari hingga akhir September 2020 sudah mencapai angka Rp3,594 triliun.

Read More

GELIAT UMKM Eps#12 Alula Handycraft

PEKANBARU- Geliat UMKM merupakan sebuah program media sosial dari DPMPTSP yang bertujuan untuk mengenal lebih dekat dan mempromosikan UMKM yang berada di kota pekanbaru. Edisi kali ini geliat umkm pekanbaru berkunjung ke salah satu UMKM kerajinan yaitu Alula Handycraft. Alula Handycraft merupakan

Read More