04 November 2020 15:39:06

Jumlah Kunjungan MPP Berkurang

PEKANBARU -- Jumlah kunjungan masyarakat ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru saat ini mencapai 400 orang dalam sehari. Jumlah itu berkurang lebih dari 50 persen dari jumlah kunjungan pada hari biasa. Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil SAg MSi, melalui Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian mengatakan, berkurangnya jumlah kunjungan ke MPP Pekanbaru pengaruh pandemi Covid-19. Sejumlah layanan yang ada di MPP Pekanbaru saat ini sudah dialihkan ke sistem online. Sistem online diharapkan lebih memudahkan masyarakat, dan dapat mengurangi layanan tatap muka, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. "Saat ini kunjungan masyarakat yang mengurus izin per hari mencapai 300 sampai 400 orang. Ada juga yang lebiih memilih mengurus izin secara online," ujar Rudi, Senin (2/11/2020). Ditengah kondisi dalam ancaman pandemi Covid-19 ini, ia menyarankan agar masyarakat mengakses layanan secara online dibandingkan layanan tatap muka atau secara langsung. Masyarakat dapat mengunjungi website perizinan.pekanbaru.go.id untuk layanan online. 

Rudi menyebut, khusus pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, tetap buka seperti biasa. Namun, ada beberapa tenan dari instansi lembaga hanya melayani setengah hari dan ada yang belum melayani karena kebijakan masing-masing pimpinan.

"Untuk layanan tatap muka, kami jalankan dengan protokol kesehatan. Seperti pengunjung terlebih dahulu harus mencuci tangan, di cek suhu tubuh, dan pakai masker sebelum masuk MPP," pungkasnya. (Kominfo6/RD2)

sumber :https://pekanbaru.go.id/p/news/jumlah-kunjungan-mpp-berkurang

Share

Komentar

Kunjungan MPP Masih Berkisar 400 Orang Dalam Sehari

PEKANBARU -- Jumlah kunjungan masyarakat ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru saat ini mencapai 400 orang dalam satu hari. Mereka mengakses layanan secara tatap muka di MPP Pekanbaru. 

Read More

Meningkat 285 Persen, Realisasi Investasi Capai Rp3,594 Triliun

PEKANBARU -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru mencatat, realisasi investasi terhitung Januari hingga akhir September 2020 sudah mencapai angka Rp3,594 triliun.

Read More

GELIAT UMKM Eps#12 Alula Handycraft

PEKANBARU- Geliat UMKM merupakan sebuah program media sosial dari DPMPTSP yang bertujuan untuk mengenal lebih dekat dan mempromosikan UMKM yang berada di kota pekanbaru. Edisi kali ini geliat umkm pekanbaru berkunjung ke salah satu UMKM kerajinan yaitu Alula Handycraft. Alula Handycraft merupakan

Read More