10 Januari 2022 16:05:33

Pengurusan NIB Terkendala, DPM-PTSP Pekanbaru Berencana Temui BKPM RI

PEKANBARU - Warga yang berdomisili di kecamatan pemekaran masih terkendala dalam pengurusan online single submission (OSS) untuk pendaftaran nomor induk berusaha (NIB) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru. 

Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Akmal Khairi mengungkapkan, pihaknya sudah mengirim surat kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) terkait solusi dari permasalahan ini. 

"Langkah awal sudah kita surati, tapi belum ada balasan. Rencana kami dalam beberapa hari ke depan jemput layanan, kami akan langsung bertanya ke BPKM RI bagaimana solusi yang terbaik," ujar Akmal, Rabu (5/1). 

Menurutnya, pihaknya akan datang langsung ke BKPM RI dalam mencari solusi agar warga yang berdomisili di kecamatan pemekaran tidak lagi terkendala untuk mengakses OSS. 

Bagi masyarakat yang mengalami kendala, pihaknya masih memberi kesempatan untuk melalui tahapan berikutnya dalam penerbitan NIB.

"Selagi tahapan itu bisa dilalui dan di kerjakan. Kami suruh kerjakan dulu. Contoh, misalnya bisa ke BPN dulu untuk Pertek," paparnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memekarkan 12 kecamatan menjadi 15 kecamatan pada akhir tahun 2020 lalu. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah mengeluarkan kode wilayah bagi kecamatan pemekaran di Kota Pekanbaru.

Namun, kode wilayah tersebut belum singkron dengan OSS untuk pendaftaran NIB. Akibatnya, pelaku usaha yang berdomisili di wilayah pemekaran terkendala untuk mendaftarkan usahanya. 

sumber : https://www.pekanbaru.go.id/p/news/pengurusan-nib-terkendala-dpm-ptsp-pekanbaru-berencana-temui-bpkm-ri


Share

Komentar

Kunjungan ke MPP Meningkat di PPKM Level 1

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, kini kembali ramai dikunjungi pengurus perizinan dan non perizinan seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Read More

Pekanbaru masuk Nominasi (10 besar Kategori Kota) Penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha Pemerintah Daerah Tahun 2021

PEKANBARU - Pekanbaru masuk Nominasi (10 besar Kategori Kota)  Penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha Pemerintah Daerah Tahun 2021 pada acara Anugerah Layanan Investasi 2021 dari Kementerian Investasi/BKPM di Jakarta pada hari Selasa tanggal 23 November 2021.

Read More