06 Februari 2019 10:13:10

DPMPTSP Optimis Investasi Capai Rp4 Triliun

PEKANBARU -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, tahun ini menargetkan investasi yang masuk ke Kota Bertuah bisa mencapai angka Rp4 triliun.

"Targetnya Rp4 triliun, itu global (gabungan investasi penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri)," ungkap Kepala DPM-PTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil kepada Pekanbaru.go.id, Senin (4/2/2019).

Meski target yang ditetapkan cukup besar, namun Jamil yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Plt Kepala Bapenda ini optimis bisa terealisasi mengingat para investor terus diberi kemudahan dalam berinvestasi di Kota Pekanbaru.

"Seperti sekarang, kita memberikan kemudahan berurusan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP). Tentu ini akan bisa meningkatkan minat investor untuk berinvestasi. Itu harapan kita," sebut Jamil.

Untuk grand launching MPP sendiri, Jamil menyatakan kini tinggal menunggu jadwal Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin.

"Kita harapkan akhir bulan ini atau sekitar tanggal 20 ke atas, MPP sudah dilakukan grand launching. Sekarang tinggal menunggu jadwal Menpan. Kalau persiapan kita, itu sudah oke," tutup Jamil. (Kominfo5/RD2)


sumber : http://pekanbaru.go.id/p/news/dpm-ptsp-optimis-investasi-capai-rp4-triliun

Share

Komentar

Galeri UMKM Pekanbaru (Bagian 12) Dapur Amy

PEKANBARU - Edisi Galeri UMKM Bagian 12 kali ini memperkenalkan salah satu gerai oleh oleh khas pekanbaru yaitu Dapur Amy. Di gerai Dapur Amy terdapat beraneka ragam jenis produk makanan dan juga minuman, beberapa produk yang menjadi favorit bagi para pelancong yaitu Ketan talam durian dan brownies

Read More

GELIAT UMKM Eps#9 Batik Riau Semat Tembaga

PEKANBARU- Kerajinan Batik Riau Semat Tembaga merupakan salah satu UMKM yang ada di Kota Pekanbaru. UMKM yang sudah berdiri sejak tahun 2005 ini memiliki tujuan awal mengembangkan budaya tenun melayu Riau dan berkembang menjadi kerajinan batik Riau yang menggunakan motif motif khas melayu riau. Ini

Read More

Galeri UMKM Pekanbaru (Bagian 11) Insyira oleh oleh pekanbaru

PEKANBARU- Akhir akhir ini umkm kota Pekanbaru terus berkembang, banyak pusat oleh-oleh yang berdiri di tengah kota dengan lokasi yang strategis.⁣ Salah satu pusat oleh-oleh kota pekanbaru yang cukup ramai pengunjungnya yaitu Insyira Oleh-Oleh Pekanbaru yang beralamat di Jl. Arifin Ahmad.⁣

Read More