13 April 2022 08:15:21

Rumah Makan Non Muslim Mesti Dapatkan Rekom DPM-PTSP

PEKANBARU - Rumah Makan (RM) maupun warung kopi (warkop) yang ingin buka atau beroperasi di siang Ramadhan 1443 H, mesti mendapat izin terlebih dahulu dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru.

Kepala DPM-PTSP Akmal Khairi melalui Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Quarte Rudianto menyebutkan, ada sejumlah syarat yang harus dilengkapi pengelola RM dan kedai kopi agar bisa beroperasi di siang Ramadhan.

Di antaranya membuat spanduk bertuliskan "Rumah Makan Khusus Non Muslim", melampirkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), izin usaha dagang (UD) hingga surat pernyataan sebagai non muslim.

"Jadi kita kasih surat pernyataan. Apabila pernyataannya tidak benar, kita cabut izinnya. Misalnya dia berbohong, (muslim) mengaku non muslim agar diberikan rekom, maka akan kita cabut izinya," tegasnya.

Hingga kini, terang Quarte, sudah terdapat sebanyak 72 RM dan warkop non muslim yang telah diizinkan beroperasi selama Ramadhan 1443 H.

"72 rumah makan dan kedai kopi ini, itu khusus non muslim, semuanya sudah dikasih rekom," ucapnya.


sumber : https://www.pekanbaru.go.id/p/news/rumah-makan-non-muslim-mesti-dapatkan-rekom-dpm-ptsp

Share

Komentar

Layanan Dukcapil MPP Pekanbaru Paling Banyak Diakses Pasca Lebaran 2022

Aktivitas layanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sudah normal pasca libur Idul Fitri 1443 H. Masyarakat sudah bisa mengakses layanan sejak, Senin (9/5) kemarin.Mereka datang ke komplek perkantoran di Jalan Jendral Sudirman secara bergantian. Masyarakat silih berganti memasuki tiga gedung

Read More

Sosialisasi OSS RBA dan Pekanbaru Investment Centre (PIC) serta Rapat Evaluasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru Tahun 2022

Pekanbaru, 12 Mei 2022. Kegiatan Sosialisasi OSS RBA dan Pekanbaru Investment Centre (PIC) serta Rapat Evaluasi Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru Tahun 2022 dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Read More

Puluhan Instansi Hingga Perbankan Komit Beri Pelayanan di MPP

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 39 instansi, lembaga hingga perbankan, komit untuk tetap memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Read More