17 Mei 2022 09:27:31

Layanan Dukcapil MPP Pekanbaru Paling Banyak Diakses Pasca Lebaran 2022

Aktivitas layanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sudah normal pasca libur Idul Fitri 1443 H. Masyarakat sudah bisa mengakses layanan sejak, Senin (9/5) kemarin.

Mereka datang ke komplek perkantoran di Jalan Jendral Sudirman secara bergantian. Masyarakat silih berganti memasuki tiga gedung layanan di kawasan tersebut.

Layanan yang paling banyak diakses masyarakat pasca lebaran yakni administrasi kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil). Ratusan orang mendatangi layanan itu pada hari pertama pasca libur Lebaran

Ada juga sejumlah masyarakat mengakses layanan perizinan. Namun jumlah masyarakat yang mengaksesnya masih belum terlalu ramai.

"Paling banyak Dukcapil, sekitar ratusan orang sudah mengakses layanan ini pada hari pertama buka layanan pasca lebaran," terang Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTPSP) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian, Rabu (11/5).

Dirinya memastikan layanan di MPP sudah optimal pasca libur Lebaran. Apalagi layanan sudah buka sejak Senin kemarin

Tapi jumlah masyarakat yang mengakses layanan belum terlalu ramai seperti biasa. Ada kemungkinan sejumlah masyarakat masih berada di kampung halaman atau belum kembali ke Kota Pekanbaru

Namun ia menyebut masyarakat sudah mulai berdatangan mengurus perizinan hingga administrasi kependudukan dan catatan sipil. Mereka sudah mulai memadati sejumlah gerai layanan sejak Senin kemarin.

"Walau sudah ramai, tapi belum seperti hari biasa. Mungkin karena belum seluruh masyarakat beraktivitas," jelasnya.

Dirinya memastikan jumlah petugas di gerai layanan sudah memadai. Mereka sudah siap melayani masyarakat sejak Senin kemarin.

"Namun belum terlalu ramai masyarakat, tapi berangsur masyarakat mulai ramai ke MPP, " paparnya.

sumber : https://www.pekanbaru.go.id/p/news/layanan-dukcapil-mpp-pekanbaru-paling-banyak-diakses-pasca-lebaran-2022

Share

Komentar

PPKM Level 1, MPP Pekanbaru Tetap Terapkan Prokes Covid-19

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru tetap terapkan standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi masyarakat yang akses layanan tatap muka. Standar Prokes yang diterapkan mengikuti kebijakan PPKM Level 1 yang tengah berlangsung di Kota Pekanbaru.Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan

Read More