29 Juli 2019 15:28:31

Kemenpan dan Perwakilan 5 Provinsi Tinjau Pelayanan di MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), mengajak puluhan peserta Training of Trainer (TOT) dari 5 provinsi wilayah I meninjau pelayanan yang diberikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (29/7/2019) siang.

Kedatangan rombongan Kemenpan yang dipimpin Deputi Koordinasi Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik Noviana Andrina dan peserta TOT dari 5 provinsi wilayah I di antaranya Aceh, Jambi, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jawa Barat disambut Plh Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian didampingi jajaran.

Dalam peninjauan itu, F Rudi Misdian mengajak rombongan Kemenpan RB meninjau satu per satu gerai pelayanan publik yang ada di MPP.

Usai peninjauan, Noviana Andrina menyampaikan jika kedatangan mereka ke MPP bertujuan memberikan masukan bagi kabupaten/kota di Indonesia yang hendak membangun pusat pelayanan terpadu.

"Sehingga ketika mereka (perwakilan 5 provinsi) melihat, mereka akan melaporkan kepada kepala daerah masing-masing tentang pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru. Karena meski baru dibangun, namun MPP Kota Pekanbaru kini sudah menjadi percontohan," ucapnya.

Menurut Noviana, meski pelayanan MPP Pekanbaru sudah sangat baik dan lengkap serta menjadi acuan bagi daerah lain, akan tetapi masih banyak yang mesti dibenahi khususnya ruangan MPP yang dinilai masih sempit.

"Untuk pengembangan ruangan ini, informasi yang kita terima memang sudah menjadi perhatian bapak Walikota Pekanbaru khususnya ruang pelayanan Disdukcapil," ucapnya.

Di tempat yang sama, Plh Kepala DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada rombongan Kemenpan RB yang sudah berkunjung dan meninjau pelayanan yang ada di MPP.

"Kemudian berbagai masukan dari ibu Deputi Kemenpan tadi, memang sudah menjadi program kita. Yang mana ke depan kita akan memperluas ruang pelayanan sehingga seluruh instansi bisa bergabung khususnya loket tiket pesawat sesuai saran ibu Deputi Kemenpan," ucapnya.


sumber : https://betuah.com/read/detail/1797/kemenpan-dan-perwakilan-5-provinsi-tinjau-pelayanan-di-mpp-pekanbaru

Share

Komentar

Pemkab Pasaman Barat Pelajari Fasilitas di MPP, Diskominfotiksan Pekanbaru, Kantor Kecamatan, dan Puskesmas

Rombongan Pemkab Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mempelajari pelayanan dan fasilitas di instansi yang bergerak di bidang pelayanan di Pemko Pekanbaru, Selasa (15/10/2019). Tiga instansi yang dikunjungi itu adalah Mal Pelayanan Publik (MPP), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Read More

Triwulan Kedua 2019, Investasi di Kota Pekanbaru Sebesar Rp. 961 Miliar

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat, nilai investasi yang masuk ke Kota Pekanbaru sebesar Rp961 miliar pada triwulan kedua tahun 2019. Jumlah tersebut sudah mencapai 48 persen dari target, yakni Rp2 triliun.

Read More

Rombongan Pemko Tebingtinggi Kagum dengan Keberhasilan MPP Pekanbaru Gandeng Swasta dan Asosiasi Profesi

Rombongan Pemko Tebingtinggi kagum dengan keberhasilan Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru menggandeng pihak swasta dan profesi untuk bergabung. Sehingga, MPP Pekanbaru menjadi rujukan secara nasional.

Read More