30 Oktober 2019 14:42:28

Jadi Inspirasi Daerah Lain, Sistem Layanan 29 Instansi di Pekanbaru Terintegrasi

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pekanbaru kembali mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, (29/10/2019). Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru M Jamil mengatakan, sistem layanan di MPP Pekanbaru sudah terintegrasi dari satu tenan ke tenan lainnya. Melalui sistem layanan yang terintegrasi ini, menurut Jamil, pihaknya dapat memantau bagaimana pelayanan kepada masyarakat terlaksana.

"Kita sampaikan kepada mereka, bahwa di MPP Pekanbaru itu, sistemnya sudah terintegrasi dari satu tenan ke tenan lain. Sehingga kita bisa memantau sejauh mana perizinan dilakukan," ujar Jamil. Selain itu, Jamil juga mengatakan bahwa seluruh tenan yang ada di MPP Pekanbaru memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sama.

"Dari segi layanan, kita mempunyai SOP yang sama, artinya semua tenan yang bergabung di MPP mengikuti aturan yang sudah kita buat dan sepakati bersama. Seperti jam masuk kerja, jam pulang kerja, cara berpakaian, dan cara memberikan layanan kepada masyarakat," paparnya.

Kemudian, seperti yang diketahui sebelumnya bahwa di MPP Kota Pekanbaru sudah terdapat 29 instansi dengan total 180 layanan. Selain itu, perluasan gedung MPP juga tengah dilakukan untuk layanan Disdukcapil dengan merenovasi gedung bekas Bappeda, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun mendatang.


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/jadi-inspirasi-daerah-lain-sistem-layanan-29-instansi-di-pekanbaru-terintegrasi.html

Share

Komentar

DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima dari Kemenpan RB

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru kembali meraih prestasi. OPD di lingkungan pemerintah kota memperoleh Predikat Kategori Prima dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Read More

Jadi Inspirasi Daerah Lain, Sistem Layanan 29 Instansi di Pekanbaru Terintegrasi

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pekanbaru kembali mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, (29/10/2019). Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru M Jamil mengatakan, sistem layanan di MPP Pekanbaru

Read More

Wako Tangerang Lihat Langsung Layanan Terintegrasi di MPP Pekanbaru

PEKANBARU – Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah bersama jajaran datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Selasa (26/10/2019) sore. Mereka melihat langsung pelayanan yang terintegrasi di MPP Pekanbaru. Rombongan berkeliling untuk melihat layanan di MPP Pekanbaru secara menyeluruh.

Read More