30 Oktober 2019 14:42:28

Jadi Inspirasi Daerah Lain, Sistem Layanan 29 Instansi di Pekanbaru Terintegrasi

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pekanbaru kembali mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, (29/10/2019). Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru M Jamil mengatakan, sistem layanan di MPP Pekanbaru sudah terintegrasi dari satu tenan ke tenan lainnya. Melalui sistem layanan yang terintegrasi ini, menurut Jamil, pihaknya dapat memantau bagaimana pelayanan kepada masyarakat terlaksana.

"Kita sampaikan kepada mereka, bahwa di MPP Pekanbaru itu, sistemnya sudah terintegrasi dari satu tenan ke tenan lain. Sehingga kita bisa memantau sejauh mana perizinan dilakukan," ujar Jamil. Selain itu, Jamil juga mengatakan bahwa seluruh tenan yang ada di MPP Pekanbaru memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sama.

"Dari segi layanan, kita mempunyai SOP yang sama, artinya semua tenan yang bergabung di MPP mengikuti aturan yang sudah kita buat dan sepakati bersama. Seperti jam masuk kerja, jam pulang kerja, cara berpakaian, dan cara memberikan layanan kepada masyarakat," paparnya.

Kemudian, seperti yang diketahui sebelumnya bahwa di MPP Kota Pekanbaru sudah terdapat 29 instansi dengan total 180 layanan. Selain itu, perluasan gedung MPP juga tengah dilakukan untuk layanan Disdukcapil dengan merenovasi gedung bekas Bappeda, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun mendatang.


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/jadi-inspirasi-daerah-lain-sistem-layanan-29-instansi-di-pekanbaru-terintegrasi.html

Share

Komentar

Wakil Ketua MPR RI Tinjau MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Syarief Hasan, meninjau pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (25/2).Dalam tinjauan yang didampingi secara langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus,

Read More

Menteri Malaka Kasih Jempol untuk MPP

PEKANBARU - Tak hanya dikunjungi oleh pemerintah daerah di Indonesia, ternyata konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru juga mendapat perhatian negara tetangga, Malaysia. Dato Muhammad Jailani bin Khamis, Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Melaka menyampaikan apresiasi sebab layanan

Read More

Studi Banding, Kajati Riau Apresiasi Layanan Cepat MPP

PEKANBARU-- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Mia Amiati beserta seluruh asisten di lingkungan Kejati, melaksanakan studi banding ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (8/1/2020) pagi. Dalam kunjungannya, Mia mengapresiasi layanan cepat MPP.

Read More