DPMPTSP Fokus Kembangkan Pelayanan Berbasis IT
PEKANBARU - Meningkatkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru fokus kembangkan Information technology (IT).
"Kita lebih fokus pada pengembangan IT untuk pelayanan," ujar Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian, Rabu (17/3).
Sebab, pelayanan perizinan ini untuk mempermudah masyarakat. Artinya, pelayanan yang diberikan lebih praktis dan mudah diakses masyarakat di mana pun berada.
"Salah satu yang bisa kita gunakan kemudahannya pemanfaatan IT, kalau sekarang tidak menggunakan IT ya jadul lah," jelasnya.
Apalagi, tiga tahun berturut, pelayanan publik di Pemko Pekanbaru menjadi terbaik nasional. Untuk itu, instansi itu terus lakukan pengembangan untuk memberikan pelayanan.
Tahun 2021 ini juga, DPMPTSP Kota Pekanbaru meraih penghargaan pelayanan prima. Selain itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) juga meraih hal serupa. Keduanya mendapatkan penilaian A dari KemenpanRB. (Kominfo3/RD1)